Di suatu malam yang dingin aku mengetik dan berpikir2 soal cewek, ya yg kupikirin pacaran mlulu sih. Lah, terciptalah konversasi di dlm diriku….. Jreng jreng jreng!

Me too : Halo bro gmn kabarnya?
Me : Ah gw baek2 aja, ada angin apa lo bs nyampe kesini?
Me too : Lo tuh yg kebanyakan mikir makanya gw tercipta.
Me : Ooooh… gitu ya? Iya nih bro belakangan gw banyak mikir.
Me too : Apa sih yg lg dipikirin? cewek ya?
Me : Iya nih bro gw belakangan yg dipikirin tuh ceweeeeekkk mlulu, gak ada berhenti2nya tuh. Kok lu bs tau sih?
Me too : Ya iyalah, coz I am you don’t you remember? Emangnya ada yg ngisi ati lo skrg?
Me : Mmmmm… (berpikir sejenak) gmn ya njawabnya? Kl diblg kosong kagak, Kl mo diblg isi jg kagak. Bingung nih njawabnya.
Me too : Kok bs gitu?
Me : Kebanyakan pilihan nih kyknya, lo tau kan gw kuliah di tmpt yg bnyk cw nya.
Me too : Trs lo bingung mo pilih yg mana gitu?
Me : Ada sih beberapa yg gw rasa bgs tp kok pada udah ada yg punya gitu, kalo yg belum punya pst ada aja alasan bwt gw tuk tak memilih mereka.
Me too : Gitu ya? Mmmmmmmm… rumit jg ya masalahnya. Yah lo kan cowo jd lo yg jd pemilihnya dong.
Me : Tuh dia masalahnya, gw kagak tau musti milih yg mana.
Me too : Dah, coba critain coba satu2 lalu diliat mana bgs jlknya, barang kali gw bs bantu.
Me : Hmmm… Mulai dari mana ya?
Me too : Angkatan berapa coba? Cuman angkatan lu doang apa ada angkatan yg lain?
Me : Bawah, atas, dan seangkatan.
Me too : Buset dah, rakus jg lu, semua angkatan diembat.
Me : Yeee, gak semuanya lg kan cuman 3 angkatan. Tp entar kl ada anak baru yg bikin gw tertarik bs jd 4 angkatan, komplit dah.
Me too : Ck ck ck ampun dah -_- . Dah skrg cerita dr angkatan plg bwh dl aja deh.
Me : Angkatan 2006 ya? Ada 2 anak kl gak salah.
Me too : Oh ya siapa aja?
Me : Yg satu sbt aja IDR yg atunya lg sbt aja NZD.
Me too : Coba ceritain satu satu.
Me : Mulai dr yg lbh menarik dulu aja deh, si NZD. NZD ini anaknya waktu pertama kenalan sih orangnya baek, tp lama2 kok gw sendiri malah jd sebah ya? Kayaknya dianya sendiri jg ada rasa ama gw trs bikin permainan yg aku sendiri males ngeladeninnya gt.
Me too : Ho ho ho… yakin lu? Jgn2 lo nya yg GR lagi.
Me : Nggak ah, soalnya feeling gw lmyn bgs, lagian meskipun saat kita ketemuan dia bs berpura2, tp kl ketemuannya mendadak banget muka aslinya keliatan bro.
Me too : Hmmmm… anggep aja lo bener trs apa yg bikin lo suka ama dia dan benci ama dia?
Me : Physically of course, yg bikin gw benci tuh kl kita ketemuan dianya kyk berusaha nyembunyiin perasaannya ama gw, trs tingkahnya jd kyk arogan gitu. Makanya gw jd males ngeladenin dia. Padahal waktu kita pertama kenalan dia kgk kyk gt. Tch.
Me too : Eh inget, Positive thinking bro! Bs jd dia sebenernya cuman pingin njaga biar dianya gak kelewatan tp ternyata malah jd over controlled.
Me : Udah ah males gw ngomonginnya, gw udah ilfil ama dia. Lanjut aja ke..(langsung dipotong oleh Me too)
Me too : Ayolah bro jgn terlalu shallow thingking lah. Kl dianya jg emang buka jalan knp lo nya gak nyoba. Siapa tau dianya ternyata secara overall bnr2 bgs apa lo kgk takut nyesel di kemudian hari? C’mon bro jgn ngejudge buku dr sampulnya gitu donk.
Me : Hey, 1st impression jg penting. Kl diawalnya aja udah kyk gitu gimana pas udah di tengah jalan coba? Gw kgk suka kl ada orang yg mainin gw, kayak kejar daku kau..(lagi2 dipotong oleh Me too)
Me too : Eits, tuh kan tuh kan. Mulai deh, positive thinking bro!
Me : Gw bilang udah aja, orang perasaan gw ama die kgk intens bgt jg, lanjut aja ke IDR. Kl ama IDR ini udah saling kenal dan amat sangat tdk begitu akrab ama gw. Dianya gak cantik tp manis sih. Orangnya rada pemalu. Kejar gak ya? Kyknya gak deh, soalnya physically dia gak terlalu menarik bwt gw.
Me too : Siiiiip, fisik emang musti diutamakan bro.
Me : Terus ke angkatan atas dulu kali ya…. Mmmmm…. nah yg ini rada lucu ceritanya. Pd awalnya gw mulai ngerasa tertarik ama dia di perpus, sebut aja CAD. Nah gw nyari tau namanya dgn ngeliat daftar peminjam buku perpus. Waktu itu kan gw liat mbak CAD minjem buku di perpus buat di baca di perpus, cepet2 gw liat daftar peminjam buku, ketauan deh namanya. Itu critanya udah luamaaaaa banget. Nah ternyata setelah lebih dr satu semester berlalu takdir mempertemukan kita berdua. Dimana coba?
Me too : Dimana?
Me : Di lab ******, dia jd asisten gw. Tp gwnya sih biasa aja. Trs gw ngerasa mbaknya tuh perhatian bgt ama gw, gwnya sih seneng2 aja He he he….
Me too : Kyknya yg namanya asisten emang musti perhatian ama praktikannya kan? Apa spesialnya coba?
Me : Eeeeeh, enggak yg ini lain bro, "Eye Will Never Lie" remember that! Lagian klo dianya dideket gw dianya pasti rada clumsy. Ho ho ho… I can feel the tension here. Day by day the way she look at me never change…
Me too : Trs tindakan lo gmn?
Me : Gua biarin aja.
Me too : Loh kok gitu sayang kan bro?
Me : Lah kan gw nya lg falling in love ama orang lain, nah pas gw tau kl ternyata orang itu udah ada yg punya dgn cepetnya gw jd falling out love, tp ttp aja gw kgk bs ngelupain orang itu dan waktu itu kan gw lg ada kemelut yg memanas ama orang itu yg musti diselesaikan secepatnya makanya gw kgk bs nyari yg laen saat itu.
Me too : Nah klo sekarang gimana?
Me : Sekarang kayaknya dianya udah mulai berusaha ngelupain gw dan mulai bersikap wajar, rada dingin sih klo dibandingin ama yg dulu. Lagian rasanya gak afdol kan klo punya cewek yg setahun lbh tua. Sayang jg padahal dia orangnya sifatnya manis dgn wajah yg cute pula he he he…
Me too : Intinya lo takut bakal ga cocok krn dianya lebih tua kan? Lanjuuuuut…
Me : Nah ini yg paling banyak, yakni angkatan gw sendiri. Dr mana dulu, kyknya yg gagal2 dulu aja deh. Mmmmmm…. Mulai dr yg paling kusuka sbt aja EUR. Dia ini orang yg Physically bener2 menarik buat gw, gw masih inget dulu tuh waktu sem. 3 setiap kali dia lewat depan kelas gw sewaktu di kelas gw ada kuliah gw berani bilang dengan lantang di depan tmn2 gw gini "Ayuuu tenaaan….".
Me too : WTF! Serius lo?
Me : Iya gw serius, saksinya ada Arif, EQ, ama Ikhsan noh.
Me too : Lo kyk orang yg gak punya malu aja.
Me : Emang bwt urusan kyk gini gw emang kgk punya malu, dan gw emang kgk peduli. Emang dianya mukanya manis banget kok. But however it’s simply physically yeah.
Me too : Hmmmm
Me : Tapi ceritanya mulai lain setelah gw baca blognya dia, trs kitanya jd sekelas gitu. Entah knp kayaknya akunya mulai ada chemistry ke dia gitu. Tp lo tau gak gw ini goblognya bkn main deh.
Me too : Goblog gimana maksud lo?
Me : Jd gini gw tuh maksud hati pingin mengenal dianya lbh deket tp entah knp gw justru ngasih tau ke dia kl gw tuh suka ama dia. Jd kyk nembak tanpa PDKT gitu. Dan yg lbh parah lg dianya ternyata udah ada yg punya. Goblooog goblooog!
Me too : Iya2 lu emang goblog gw tau itu.
Me : Eh KAMPRET! Bukannya dukung gw lu.
Me too : Sorry bro, gw kgk tau klo lo lg kgk bisa diajak bcanda. Lo jgn terlalu masukkin ke hati gitu donk.
Me : Iyah sorry, gw malu klo inget masa itu. Pd awalnya sih gw kgk knp2 sih, cuman makin lama gw makin banyak minta pendapat, opini, saran, kritik, dan hujatan dr temen2 gw semakin sadar betapa goblognya gw ini. Yah pa boleh bwt gw kan orangnya kuper dan self-absorbed banget. Tp sekarang gw udah berusaha sebaik mungkin menyerap nilai2 dan aturan tak tertulis yg dipegang ama komunitas gw berada biar gw kagak tersesat lagi.
Me too : Ho ho ho… lo ternyata bisa bijak juga. Iya sih kita gak bisa ngeliat ke belakang trs klo pingin maju entar malah kesandung lagi. Omong2 lo pantes dpt SUICIDE AWARD, soalnya tindakan lo itu bener2 tindakan Suicide terbodoh sepanjang sejarah.
Me : Hiks hiks hiks hiks T_T, tapi gw seneng jg kok udah tau klo gw ternyata bisa bilang "aku suka kamu". It’s very important information for me you know. Gw jg inget tentang artikel dr internet yg pernah gw baca, di dlm artikel itu disebutkan katanya seorang pemain sepakbola tidak perlu terus menerus berlatih dengan memainkan satu set permainan sepak bola. Melainkan latihan dipisah2 dgn tujuannya masing2. Misalnya berlatih men
endang bola ke gawang untuk melatih akurasi, berlari mengelilingi lapangan agar staminanya tinggi, dll. Nah gw kan berlatih bilang "@#$@#%#$%@%" bwt ngelatih keberanian gw.
Me too : Ada2 aja lu bro.
Me : Tp bener kan?
Me too : Iya2, lu emang bener. Sekarang lo latihan PDKT sono! Dasar dodol!
Me : Udah2, gw udah punya guru privat buat PDKT ama banyak artikel tentang PDKT. Ilmu gw yg sekarang udah meningkat tajam kok.
Me too : Baguslah, nah, klo misalnya dia udah putus ama pacarnya gimana?
Me : Entahlah bro… Dulu pernah gw ngerasa klo she’s the one, gw bahkan sempet percaya klo dia tuh bakalan cocok ama gw. Tapiii….
Me too : Tapi apa?
Me : Gw pernah messed up ama dia… image gw di depan dia sekarang pasti udah hancur amburadul gitu deh. Klo dianya gw deketin gw takut dianya ilfil ama gw.
Me too : Oh ya, kok bisa gitu sih?
Me : Sebenernya misunderstanding aja sih. Gini it’s a very very long story but I’ll make this story short. Gw kan setelah tau dia udah ada yg punya masih tetep buka blognya dia. Nah gw tuh sering banget buka blognya dia, tiap kali gw online gw jabanin tuh blog. Lama2 gw berpikir gw ini nglewatin batas gak ya? Nah suatu ketika blognya terprotect dgn password gw pikir dianya gak mau gw liat blognya dia, kayaknya dia ngerasa terganggu apa gimanaaa… bwt jaga jarak gitu. Terus krn gw nya kgk punya HP gua kasih message lwt fs soal blognya terprotect itu. Setelah sekian lama dianya gak jwb2. Padahal gw liat dianya sering online kok, biasanya jg klo gw kasih message lewat fs dianya langsung bales klo online. Pada suatu ketika di kelas dianya ngomong langsung ke gw "eh sorry ya, kemaren itu keprotect gara2 pake Opera terus error", nah gw nya kan gak percaya dan jd tambah marah kan, trs gw coba liat blognya dia gw jd males liat blognya dia lagian kalo dianya nyuruh pergi ya bagusnya gw pergi aja. Makanya gw terus kirim message ke dia klo gw kgk bakal ngunjungin blognya dia lg. Tp tau gak lo?
Me too : Apa?
Me : Ternyata semua argumen gw terbantahkan dan kenyataannya dia itu gak pernah ngusir gw dr blognya dia T_T bener2 ini penyesalan terbesar gw seumur hidup. Akhirnya dianya mikir yg gak2 soal gw dan image gw jd hancur amburadul gitu. Kesalahan gw adalah krn gw gak berusaha bwt positive thinking dan gak nanya langsung soal blognya dia pas gw bisa ketemuan ama dia, tp mo gimana lg gw udah naik darah ntar gw malah salah ngomong lg makanya gw milih tuk diam seribu bahasa. Selain itu kgk pernah kepikiran di benak gw apa yg akan tjd klo kenyataannya gak spt yg gw pikirin dan gw say good bye lewat message, seharusnya gw mempertimbangkan itu jg, gw seharusnya mikirin gimana jdnya klo gw say good bye padahal dianya gak ngusir gw. Gw jd ngerasa ga becus dan inferior T_T
Me too : Trs tindakan lo apa dong sekarang?
Me : Yaaa… gw nya berusaha ngembaliin image gw yg dulu klo bisa sih lbh baik. Sekarang gw udah mulai berani buka blognya cuman gak sesering dulu lagi… nginjek2 harga diri gw sendiri jg sih… tp gimana lagiiii, demi image gw… GOD DAMN FUCKING PRIDE!!!
Me too : Trs lo mo ngejar dia lagi?
Me : Udah ah jgn ngomongin itu, ntar dikiranya gw ngeharepin dia putus lg. Cinta gak harus memiliki kan bro?
Me too : Halah, bukannya lo bilang udah falling out love.
Me : Udah jgn diomongin lg!
Me too : OK, next pleeeeeease.
Me : Selanjutnya siapa ya? Mmmmm…. gimana klo CHF? Aku sering banget ketemuan ama dia, ho ho ho… klo pas lg praktikum gw sering nge-tease dia. Orangnya sih lumayan cakep, tp kayaknya rada dingin ama gw, klo dia gw tease kgk respon apa2.
Me too : Terus mo lu kejar?
Me : Gak ah cuman luarnya aja yg bikin gw demen, dr segi personality biasa2 aja. Trs kita lanjut ke cewek selanjutnya SGD. SGD inih orangnya cakepnya luar biasaaa. Sit suit! Suit suiiiit! suit suit suit suiiiit…
Me too : Alah apaan sih lo pake siul2 gak jelas, kayak serigala kelaperan aja.
Me : Oh itu cuman buat ngungkapin gimana respon cowok2 ngeliat mukanya yg manisnya bukan main. Orangnya baeeek banget, agamanya jg bagus bro!
Me too : Kejar gak?
Me : Mmmmm… waktu pertama ketemu kan waktu kita masih kelas A dulu, nah waktu itu menurut gw gw musti nyari yg 3-7 tahun lbh muda. Makanya gw kgk kejar. Lagian kayaknya dia waktu itu masih unapproachable, banyak kok yg demen ama dia tp yg bisa deketin dia mana coba? Tp belakangan dia udah mbuka jalan sih buat siapa aja yg mau, tapi loh kok loh kok ealaaaahh sekarang udah ada yg punya. Yo wis coret dr list.
Me too : Ha ha ha… udah lah bro masih banyak ikan di laut. Neeeext!
Me : Selanjutnya CHY aja, dia fisik lumayan personality rada lumayan tp kok kyk gak seiman ya?
Me too : kyk?
Me : Iyah ibadah wajibnya tuh loh, kurang meyakinkan bro. Tp dia sekarang udah ada yg punya jd udah gak gw urusin lg deh.
Me too : Oooooh gitu, next!
Me : Ada lg cewek yg udah ada yg punya nih, sebut aja AUD. Dia itu wajahnya manis dan kepribadiannya hangat biarpun suka merengut ha ha ha… gw plg suka ngeliat wajahnya pas dia lg merengut bikin dia tambah manis. Dulu gw udah nge-add dia di fs sih dan menurut rumor yg ada katanya dia udah ada yg punya. Nah setelah sekian lama kita jd satu kelas deh. Gua pingin nyari tau dia masih jadian ama pacarnya yg dulu gak ya? Trs gw tanya ke Arif, dianya kgk tau trs berusaha nyari tau bwt gua. Trs gw bilang gak usah gak usah orang perasaan gw ke dia ga intens juga. Eeeeh suatu ketika saat Arif berkunjung ke rumah gw dianya udah dapet informasi terpercaya yg mengatakan klo si AUD ini masih jalan bareng ama bojonya yg dulu. Dlm hati sih gw berterima kasih ama Arif yg udah mau nyariin infonya bwt gw, muna bgt ga sih gw ini?
Me too : Ha ha ha it’s no big deal bro! Arifnya sendiri jg seneng kan bisa bantu lo.
Me : Iya sih, he’s one of my best friend.
Me too : Lanjuuuut.
Me : Nah ini yg terakhir, sebut aja JPY. Yg ini kasusnya bener2 unik bro.
Me too : Unik gimana maksud lo?
Me : Soalnya untuk pertama kali seumur hidup gw bisa suka ama cewek gara2 personalitynya doang. Aneh kan?
Me too : Iya emang aneh tuh, lo kan cowok, mustinya kan fisik dulu baru personalitynya. Waduh kayaknya anak mami mulai tumbuh besar nih. He he he….
Me : Iya nih kayaknya seiring bertambah dewasanya gw gw jd bs ngerasain rasa suka ama personalitynya cewek doang. Gw tuh sejak awal ketemuan ama dia gw ngerasa ada yg spesial sama JPY ini dibandingin ama cewek2 lainnya bro. Gw bahkan sempet berpikir klo dia itu punya inner beauty.
Me too : Klo dr segi tampangnya gimana?
Me : Klo wajahnya sih gak cantik tapi cute, bodinya lumayan sih. Setelah 2 tahun ketemu dia tiap hari ketemu dia dia makin terlihat cute. It’s seems like my feeling on her is developing soooo slowly… Biarpun sering ada cewek cakep yg menutupi perasaan gw ke dia tp perasaan gw ke yg lain tuh cuman lust yg berlangsung sekejap, nah klo perasaan itu udah ilang gw pasti balik ke JPY yg lbh tahan lama soalnya gw tertarik ama dia krn personalitynya dia.
Me too : Lu kejar gak?
Me : Ntahlah bro, perasaan ini berkembang terlalu lambat soalnya tampangnya kurang sih, jd gak ada katalisnya deh. Lo tau kan sbg cowok gw butuh tampang yg so sweet bwt starter dr sebuah relationship. Tapi klo dibiarin terus mungkin bisa jd dia bisa menuhin hati gw…. tapi sampai kapan…?
Me too : Kalo tanggepannya dia ke elo gimana?
Me : Dianya terbuka tuh, dan kayaknya dianya jg rada seneng ama gw. Meskipun sering dia berusaha menutupi, tp klo dianya pas lg dlm spontaneous mode pasti keliatan muka aslinya. Gw seneng banget klo bisa ngeliat muka aslinya cuuuute banget deh pokoknya. Bahkan cewek pemberani kyk dia bisa jd malu klo di depan gw. Gw sering godain dia, kalo dianya pas lg dlm controlled mode dianya bisa jaga diri dan bertingkah biasa, tapi kalo dianya pas lg spontaneous mode dianya nanggepin positif. Sering gua dibikin bingung juga dengan tingkahnya itu.
Me too : Ya udah lo biarin aja perasaan itu terus berkembang, siapa tau dia ternyata emang jodo lu. Nah dr semua itu ati lo condong ke siapa?
Me : Yg plg gw demenin ya
EUR ama JPY. EUR mengisi porsi yg lbh banyak dlm ati gw dibanding JPY, tp EUR kan udah ada yg punya jd JPY lah yg gw harepin saat ini.
Me too : Hmmm jd itu yg lo rasakan.
Me : Iyah makasih bro udah mau ndengerin curhatan gw, gw sekarang merasa lbh baik.
Me too : He he he anytime bro. C U next time…

Dan seiring dgn leganya perasaan dalam diriku Me too pun menghilang tanpa jejak, terima kasih Me too atas waktu dan kehadiranmu.

PS : Maaf klo ada yg merasa tersinggung dgn percakapan dlm diri saya, saya tidak bermaksud untuk menyinggung2 sampeyan2 yg merasa tersinggung ini.