Akhirnya setelah sekian lama terikat kontrak dengan blog friendster saya mulai beralih ke wordpress, karena saya tertarik oleh fiturnya yang lumayan komplit. Selain itu saya ingin agar lebih ‘go public’, karena blog friendster hanya bisa dibuka oleh mereka yang memiliki account friendster, hal ini amat disayangkan karena tidak semua teman-teman saya bisa membuka blog saya. Lagian kalau mau membuka blog saya harus buka profile saya dulu, karena alamat blog friendster saya yang panjaaaaanggg sekali. *nyebahi tenan!*

OK, sekarang saya ingin menerangkan nama blog saya…. mmm…. kenapa supiido? Supiido sebenarnya kata Jepang yang diturunkan dari ‘speed’, saya rasa saya tidak perlu menjelaskan artinya karena saya yakin anda semua pasti sudah tahu artinya. Supiido adalah nama yang sama yang saya gunakan pada url friendster saya yakni www.friendster.com/supiido. Terobsesi? Tidak juga…. karena enak didengar, mudah dihafal (menurut saya), selain itu…. saya sangat terobsesi oleh skill, kekuatan, ilmu…. dan kecepatan. Di jaman sekarang berlaku ‘It’s not the big who eat the small, but it’s the fast who eat the slow’, itu katanya pak Djoko Wahyono dosen Farmakokinetika saya saat acara Kuliah Tamu 2007 (Tentu saja url friendster saya sudah seperti itu jauh hari sebelum acara kuliah tamu *penting ya?*)

Pas lagi kuliah tamu

Acara Kuliah Tamu 2007

Lalu bagaimana dengan slogan ‘bringing everything to consciousness & awareness’? Hmmmm…. sangat sulit untuk menjelaskannya dengan kata-kata…. karena.. ini adalah dunia saya. Saya akan menjelaskan dengan penjelasan yang sesederhana mungkin. OK, jadi begini…. seringkali banyak hal yang terlintas di sekitar kita yang ‘tidak disadari’ dan yang lebih parah lagi ‘tidak dirasakan’. Hal-hal itu ada yang sepele ada yang penting ada juga yang amat sangat penting. Nah ada begitu banyak hal yang terlintas di sekitar saya yang saya rasakan dan saya sadari yang kebanyakan orang tidak sadari, maka dari itu adalah tugas saya untuk ‘memaknai’ apa yang saya rasakan dan saya sadari agar anda bisa menyadari banyak hal-hal penting yang terlupakan. Tentu saja isi blog ini tidak melulu ‘memaknai’ saja…. akan ada beberapa selingan sebagai penyegar, ajang unjuk gigi dan tempat saya berkeluh kesah.

Sooo…. selamat menikmati!