Udah Sebulan gak ngeblog gara-gara disibukin oleh berbagai urusan kampus yang ‘gak penting’ hahaha… Dan kini tanganku dah gatal buat nulis lagi. Mumpung sempet :P

Umm… dah lama aku masuk PST, kira-kira dah hampir satu setengah tahun. Dan udah hampir satu setengah tahun juga aku jadi ketua kelas PST ’05 hehe…

Banyak suka duka yang kudapatkan sebagai ketua kelas, aku dulu pernah denger kalo yang namanya jadi pemimpin itu pasti gak enak, kalo enak pasti ada yang gak bener. Dan itu emang terbukti bener, intinya selama aku jadi ketua kelas lebih banyak dukanya ketimbang sukanya huhuhu… T-T, untungnya ada temen-temen yang siap membantu seperti Arip, Itung, bang Rio, bang Riky, Pima, Nunink, ama Ocha hahaha… tenkyu mai prends :)

Belakangan aku sering merenungi hubungan yang ada di kelas ini… jika dipikir-pikir seneng juga punya banyak temen yang kompak. Entah kenapa aku sering ngerasa kalo hubungan di antara kami semua ini lebih dari sekedar teman… Entah yang lain pada ngerasain hal yang sama apa gak, tapi aku ngerasa kalo kita ini bahkan dah kayak keluarga besar. Dan aku ngerasa seneng banget dengan kondisi ini, syukur-syukur kalo bisa makin erat lagi.

Kenapa ya kok aku bisa ngerasa kek gitu?… Gak tau juga sih… mungkin dilihat dari kepedulian antar sesama yang tinggi, yang paling keliatan itu dari Anung, Ocha, Nunink, Pima, Arip, amaaa… aku sendiri hehehe… berbangga dikit boleh laaahh… seneng banget rasanya ada yang mau peduli ama sesama, biarpun sering kali kita sering terkotak-kotak dalam golongan praktikum kita masing-masing, tapi kita semua teteup menjaga persatuan dan kesatuan kelas atuuuhh…

Selain itu ntah pada ngerasain apa gak, tapi antara satu sama lain itu ternyata pada saling menjaga entah temen satu golongan ato bukan, misalnya kalo ada yang sakit dikunjungin, kalo ada yang gak beres dipantau perkembangannya… T-T huhuhu… jadi terharuuuu… (Mungkin yang lainnya pada gak begitu ngerasain yang satu ini, tapi karena aku sebagai ketua kelas, sering kali kalo ada apa-apa dengan salah satu temenku pasti lapornya ke aku, jadi aku tahu kalo banyak diantara temen-temen yang peduli dengan yang lainnya. Some of them are even kept under secrecy, so I do know some secret :P)

Dan diantara para anggota keluargaku itu akupun juga mendapatkan yang bener-bener lebih dari sekedar temen… yaitu adek-adekku hahaha… konyol juga… tapi kehadiran mereka bener-bener bikin aku sadar kalo sebenarnya hubungan yang kek gitu emang ada. Pikiranku jadi lebih terbuka karena hubungan antar manusia itu ternyata gak cuman hitam dan putih, ternyata ada banyak sekali warna disana, yup! Mirip seperti pelangi!

Dan kini… keluarga besar PST ’05 sedang menghadapi tantangan yang besar, yakni KKL. Di bawah naungan dari sang ketua KKL yakni Prof. Dunk-dunk, kini bahkan kedekatan antar anggota keluarga besar PST ’05 jadi semakin terlihat. As ridiculous as it may sounds, but… I feel so glad to know that hahaha… I love you all my friends! Really I do! Nice to know you all, my precious friends…

Tomodachi – Friend – Teman