Aku suka belajar, aku sangat suka belajar, ada dorongan dalam diriku, hasrat yang sangat mendalam, aku tak pernah puas. Ada rasa lapar dalam diriku, rasa lapar itu tidak pernah terpuaskan, bahkan setiap kali aku makan justru semakin lapar rasanya. Ingin rasanya melahap ini dan itu. Entah kapan aku bisa berhenti begini….

Aku suka sekali bila setiap kali ada ide yang masuk dalam pikiranku lalu ide tersebut akan merubah wujud duniaku. Semakin dalam makna dari ide tersebut maka akan semakin besar perubahan dalam duniaku. Terkadang aku belajar begitu banyak dalam waktu yang sedemikian singkat, memasukkan ide dalam jumlah besar sehingga merubah wujud duniaku dengan sebegitu cepat. Terkadang perubahan itu begitu besar hingga duniaku hancur tak berbentuk. Shape and Reshape until everything changes, then when the changes are way too much my world is crumbling down.

Dan bila duniaku hancur maka akan butuh waktu untuk membangunnya kembali. Selama duniaku masih belum di-rebuild aku akan melanglang buana tak tentu arah, aku tak tahu sedang di mana, aku tak tahu harus kemana, aku tak punya motivasi untuk melakukan apapun.

Kemarin September ada hal yang begitu menarik, aku belajar begitu banyak hingga duniaku hancur (lagi), lalu aku berhasil me-rebuild duniaku hanya dalam waktu 3 hari. Itu adalah rekor tercepatku karena biasanya proses membangun ulang butuh waktu lebih dari satu minggu. Dan beberapa hari setelahnya mbah, mbah putri, om-om dan tante-tante datang ke sini karena ingin mengikuti resepsi saudara jauhku yang di Cepu. Sekalian mau jalan-jalan katanya, makanya mampir ke Jogja dulu. I remember back then gramp teach me a high level darkness, basically it is just another form of apatheticity, yet the idea behind it is so profound that my world crumbling down instantly LOL.

Padahal baru aja di-rebuild, tapi malah hancur lagi. Untuk pertama kalinya duniaku hancur dua kali dalam sebulan. Dan untuk yang kedua butuh waktu 10 hari untuk rebuild :p

Bagiku belajar adalah kehidupanku, aku akan terus belajar dan berlatih hingga aku mati. Even now I’m studying like crazy and doing some hellish training. Wish me luck! :D

October 19th, 2010