Dear friends,
Gimana kabarnya? Baik-baik aja khan? Gak kerasa dah 5 tahun lebih ya sejak kita mengikuti ospek di fakultas Farmasi tercinta. Sekarang kalian sudah tersebar ke berbagai penjuru dan mulai menerapkan ilmu yang dulu kita pelajari bersama saat duduk di bangku kuliah. Aku sendiri tidak begitu ingat bagaimana saat-saat kuliah kita dulu, tapi aku lebih ingat saat-saat canda tawa kita, saat kita praktikum dengan kekonyolan-kekonyolan yang kita lakukan dulu, saat kita ping-pongan, saat kita survey makrab, saat kita makrab, saat kita sering jalan-jalan ke gunung, air terjun, pantai-pantai, saat kita mengerjakan tugas bersama, saat kita bahu-membahu bersama-sama mencari uang untuk KKL, saat kita belajar sambil bermain dalam KKL, saat kita buka bersama di bulan yang suci…

Kalian tahu? Aku sangat merindukan kalian, teramat sangat, kalian sudah seperti keluarga bagiku. Aku tahu aku tidak pernah mengatakan ini secara langsung. Tapi sungguh, apalah artinya aku tanpa kalian? Tanpa kalian hidupku akan hampa dan sunyi.

Aku tahu dan sadar bahwa aku ini sebenarnya orang yang introvert, kalian tahu khan perbedaan orang yang introvert dan ekstrovert? Kemampuan bersosialisasinya? Hohoho, tentu saja bukan. Perbedaan yang sebenarnya ialah introvert mengisi energi saat sendiri dan menghabiskannya bila berinteraksi dengan orang lain, sedangkan ekstrovert mengisi energi dengan berinteraksi dengan orang lain dan menghabiskan energi saat menyendiri. Perbedaan lainnya hanyalah derivat dari sifat tersebut. Memang aku adalah orang yang (teramat sangat) introvert, memang aku orang yang suka menyendiri… Tapi aku sadar, kehidupanku tidak akan lengkap tanpa kalian. Bahkan seringkali tanpa aku sadari di tiap waktu kalian seringkali mewarnai kehidupanku, dan kalian selalu berusaha mengajarkanku akan arti dari kata “semangat”.

Di mana pun kalian saat ini, aku ingin kalian tahu, kalian amatlah berarti bagiku T.T
Di mana pun kalian saat ini, semoga kalian sukses, mendapatkan pekerjaan yang terbaik bagi kalian, dapat menemukan pasangan hidup yang benar-benar sesuai untuk kalian, memperoleh keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, Amin…

Aku sangat menantikan perjumpaan kita yang selanjutnya… Dan kitapun akan berbagi cerita dan rasa kita masing-masing, seperti dahulu kala…

Ganbare wa oi! ^^

February 26th, 2011

Muhammad Radifar