特別の言葉 (Tokubetsu no Kotoba) ~ Don’t Say It So Easily!


Kata, kita begitu biasa mengucapkannya saat berinteraksi dengan orang lain. Tapi tidak setiap kata dapat diucapkan begitu saja. Pernahkah anda ingin mengucapkan sesuatu namun ternyata tersangkut di lidah? Kalau orang sono bilangnya “what’s the matter? Cat bite your tongue?”. Ya, tidak semua kata dapat diucapkan begitu saja, karena beberapa kata lebih istimewa dibanding kata yang lain. “Cinta” misalnya, hei kau tidak bisa mengatakan “cinta” begitu saja bukan? Kecuali kalau dirimu termasuk anak gaoel yang suka mengatakan “hai cin, apa kabar?” atau “aku jadi makin cinta deh ama kamu *diucapkan pada sahabat bukan kekasih*”. Then one day when you’re getting older and older you’ll realize how funny it is to be able to say “I love you” so easily. Bagi beberapa orang kata cinta bahkan begitu spesial hingga orang itu bahkan jarang atau hampir tidak pernah mengatakannya pada orang yang dicintainya, sampai-sampai saat orang itu berkata “kau tahu aku ingin mengatakan sesuatu, aku…. cinta sama kamu” tiba-tiba orang yang diajak ngobrol mengernyitkan dahi dan bilang “tumben kamu bilang gitu, ada apa say?”.

Aku tahu satu kata yang istimewa bagi seseorang bisa jadi biasa saja bagi orang lain, sebagaimana satu kata yang istimewa bagiku bisa jadi kata yang biasa bagi orang lain. Alhasil di kala orang-orang di sekitarku mengatakan kata yang istimewa bagiku dengan begitu mudahnya diriki pun terprovokasi dan membuat diriku bergumam “geez… how could you say such thing so easily” dan diriku pun menjadi geram dan gemas di saat bersamaan. Apakah tulisanku ini untuk mengekspresikan kebencianku pada “mereka”? Hohoho, tentu saja tidak. Diriku hanya ingin mengingatkan para pembaca budiman bahwa tidak semua kata itu dapat diucapkan dengan mudahnya. Renungkanlah baik-baik, rasakan dan carilah makna dari setiap kata, jangan sampai kita menyesali apa-apa yang pernah kita katakan.

PS. terinspirasi oleh link kaskus yang diberikan teman saya, dimana topik yang dibicarakan adalah kebiasaan memanggil pacar dengan sebutan papa, papi, mama, mami, dll. :p

April 8th 2011

Advertisements

3 thoughts on “特別の言葉 (Tokubetsu no Kotoba) ~ Don’t Say It So Easily!

  1. ya aku juga pernah merasa seperti ini: “geez… how could you say such thing so easily” ketika mendengar sesuatu yang aku pikir seharusnya tidak dengan begitu mudahnya diucapkan. setidaknya aku pikir begitu. tapi well memang persepsi atau anggapan orang terhadap suatu kata tidak selalu sama dengan ku. :))

  2. @mas Pug: hahaha, that’s right bro!

    @Desy: emang, tapi beberapa kata ada yg “keistimewaannya” universal koq :)
    utk kata2 yg menurut kita spesial tp menurut orang lain gak kita gak berhak marah ama mereka hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s