Nyo nyo nyot… kadang setiap kali aku berkomunikasi dengan orang lain di dunia maya aku suka bertanya-tanya, kira-kira orang ini ngerti gak ya dengan emoticon yang kugunakan. Biasanya kalau orang itu menggunakan emoticon yang ‘serupa’ maka aku akan berasumsi orang itu ngerti yang kumaksud. Tapi ada kalanya aku tetep mekso meski orang yang kuajak komunikasi juga keliatannya gak ngerti, karena aku ‘gagal’ menemukan emoticon lain yang dapat mengungkapkan apa yang kurasakan.

Here’s some sort of list of my favorite emoticons/signs:

  1. Aku tahu YM jadi aku tahu :D :)) dan =))
  2. Aku gak pernah Twitter-an tapi aku tahu #hashtag, mention, RT, dan folback
  3. Aku pernah Ngasngus, jadi aku tahu :hammer :ngacir dan :maho
  4. Aku dulu pernah menggunakan IRC dengan intens jadi aku tahu *nod
  5. I’m using Fb, so obviously I know like and poke

Dengan begini aku bisa mengerti banyak cara untuk berkomunikasi dengan banyak orang, dengan miskomunikasi sekecil mungkin :p

Bantul, November 24th 2012

Muhammad Radifar